Tuesday, April 16, 2019

Mengikuti Pemilu 2019 di Belanda

Pesta demokrasi tiba. Meskipun tidak sedang berada di Indonesia, Alhamdulillah saya masih bisa mengikuti Pemilu 2019. Ini merupakan kali kedua saya memilih di Groningen. Untuk pemilih di Luar Negeri, pada umumnya ada dua opsi yang bisa dilakukan yaitu mencoblos langsung di TPS atau melalui Pos. Di Belanda, TPS berlokasi di Den Haag dan pemilihan dilakukan tanggal 13 April 2019. Karena satu dan lain hal, saya menggunakan hak pilih saya melalui Pos. 

Alhamdulillah, pekan pertama April saya menerima surat suara dari KBRI. Amplop tersebut berisi dua buah surat suara yaitu surat suara pemilihan Presiden-Wakil Presiden dan pemilihan anggota DPR Dapil DKI Jakarta II.



Setelah mencoblos, saya masukkan surat suara ke dalam amplop dan saya kirim kembali surat suara melalui Pos. Bismillah semoga pilihan saya tepat :) Alhamdilillah, cukup praktis tidak perlu ke TPS, tapi ada yang hilang yaitu... tidak mencelupkan jari ke tinta ungu hehehe :P 



Kayaknya besok di Indonesia akan rame nih. Siapapun Presiden-Wakil Presiden yang terpilih, semoga Indonesia semakin hebat ya, aamiin aamiin :)

Groningen, 16 April 2019

2 comments:

  1. Seru yah bisa ikut pemilu dari LN. Kita di dalam negeri malah gak bisa milih karena domisilinya gak sesuai ktp asal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Alhamdulillah kemarin terdaftar sebagai pemilih, jadi bisa ikut merasakan euphoria pemilu meskipun jauh dari tanah air :)

      Salam,
      Amalina

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik