Saturday, December 31, 2011

corduroy mission. :D


Assalamualaikum, bloggie! yeaaay, kemarin berburuu kain ke tamim! mau cari kain korduroy buat bikin rok, hoho. kalau nyari yang udah jadi teh suka susaah. berangkat bareng Mbeb dan Airine :) menyenangkaaaan Alhamdulillaah. kita beli kainnya di toko Indah Mas di Jalan Tamim. banyak macem kain, mulai dari jeans sampe kain buat bikin tas! :D

katanya sihh harganya udah muraah tapi teuteup yah si Nna tea atuh nawar dan nawarnya ga kira-kira ;p dan ternyata setelah nawar sampai titik darah penghabisan *lebay*, sang pedagang pun tidak menurunkan harganya seperak pun. :( huhu, tapi gpp yang pentiiiing corduroy mission accomplished! yeaay! ^__^
ini dia model kitaa, lagi milih kaiin buat bikin tas :) 

Airine & Mbeb! cupski cupskii ^__^
hidup nawaar!

abis itu kita makan di Alas Daun. agak jauh sih dari tamim, hehe. sesuai dengan judulnya, ternyata makannya beneran cuma beralaskan dauuuun! kreatiif yaa! makanannya juga enak-enaak!
setelah makaan. hehe. Alhamdulillaaaah, nikmaaat! ^__^
Alhamdulillaah, makasihhh ya Airine dan Mbeb! i'll be missing this moment :)

:)

Assalamualaikum, bloggie! Alhamdulillaah kemarin sempet belanja untuk persiapan keberangkatan. :)
enak banget deh belanja di Travelogue di Paris Van Java. kenapa? karena semua perlengkapan untuk keberangkatan ada disana semuaa. lengkap kap kap! mulai dari ransel, koper, gembok koper, sampai sewing kit juga adaa. :D akhirnya si Nna ini beli ransel dan gembok koper :D
di luar ada lampuu berbentuk pohon, baguus banget.. lalu kita foto! *teuteup ;p

Lovely twin sister :)

say cheeeese! ^___^
 Alhamdulillaaaah :)

Tuesday, December 27, 2011

ChocornFlakes :D

Assalamualaikuuum.. apa kabar semuanya? Semoga dalam keadaan baik-baik saja yaaa.. :)
Mau share sedikit resep jadul yang rasanya yummy dan bikinnya gampang banget :) Entah apa namanya, tapi mari kita menyebutnya ChocornFlakes. gabungan dari Coklat dan Cornflakes *karena bahannya hanya itu sajaa* :)


Bahan-bahannya: 

  • Corn Flakes, secukupnya.
  • Coklat masak ( Milk Chocolate, Dark Chocolate, White Chocolate, bahkan Strawberry Chocolate)
  • sedikit butter (tapi kalau ga pake juga ga apa-apa kok)
Cara buatnya: 
  • Potong coklat kecil-kecil
coklatnya dipotong-potong kecil-kecil biar cepet meleleh

  •  tim coklat di atas panci yang berisi air panas. airnya jangan sampai mendidih ya. kalau coklat lelehnya terlalu kental atau kurang encer, bisa ditambahkan sedikit butter.

diaduk.. :) 
  • setelah coklatnya leleh, segera angkat dari panci dan masukkan corn flakes. aduk hingga rata. sendoki corn flakes yang sudah terlumuri coklat ke kertas kue. biar kuenya tambah cantik, di atasnya dihias dengan taburan trimit/ sprinkles.


  •  tunggu hingga dingin dan coklat mengeras
  • siap disajikan! cepat dan mudah bukaan? :)

Dark chocornflakes :)

Pinky chocornflakes :D

 Selamat mencobaa! ^_^

Friday, December 23, 2011

Naim's Wedding!

Alhamdulillaah.. 25 November 2011, Naim (teman kuliah Nna) nikaaaaah! dan Nna bersama-sama teman-teman yang lain jadi panitia nikahnya. aaah, senang bangeeeeet! here's the picture!

Here's the bride dan the groom! Naimah dan Toriq. Happy wedding! :D


Disny dan Rindia


teman-teman Kimia 2007!


The Wedding Troops alias Pager Ayu. hoho :D
Alhamdulillaah.. semoga Naim dan Toriq bisa jadi keluarga yang sakinah, mawadah warahmah.. dan kaya di dongeng-dongeng, happily ever after di dunia dan di akhirat.. aamiin.. :)

Tuesday, December 13, 2011

the only way to win



"It's his game now. The only way to win is not to play." –Kevin Flynn (Tron)

i followed disneywords in twitter, and i like disney quotes because it always makes me remember of things and make an analogy for it.  yep, the title is one of the example of the quote.
hm, what game? okay, let me explain. game that i meant here is syaitan's game. you know, syaithan always seduce you, whispers kinda thing and yaa many things. so, the only way to win is... not to play the game..

this picture is taken from tumblr.
O Allah, please keep me walk in Your right path.

Saturday, September 24, 2011

this is me and this is my blog. thanks. :D



Assalamualaikum.. 
bertemu lagi dengan Amalinaaaa! :D  maapkan di postingan-postingan sebelumnya si guweh ini (cieeh) selalu galau. takut tambah galau nih makanya sekarang mah galaunya mau di-off-kan dulu. yaaa namanya manusia mah punya hak untuk galau. (lah katanya ga mau galau tapi malah ngomongin galau. dasar si nna galau. *tsaah.) 


hanya ingin instrospeksi diri karena ada yang berkomentar tentang cara menulis nna. 
ya dengan segala kerendahan hati Nna hanya ingin berterimakasih atas saran dan komentarnya.. tapi maaf, Nna emang begini, cukup heboh (cukup atau banyak yaah?), unpredictable, agak ekspresif (agak atau banget?? hehehe). terserah mau dinilai apa. this is me. Nna bukan seperti para blogger yang lain yang nulis dengan gaya bahasa sastra tinggi yang hanya bisa dimengerti apabila dahi mengerenyit. hoho. gaya bahasa yang Nna pake ini emang pengen yang ringan-ringan aja. :) terimakasiiihh.. salam damaaii ^__^v

Monday, September 12, 2011

tafakkur

"Girls, you are precious like jewels; Allah loves you so much! Allah does not want to see you go through such unnecessary pain, but instead wants to help protect your heart. When you surrender the master key of your heart over to Allah, Allah will protect it, not allow anyone to abuse it and will only hand it over to “the one” Allah has hand-picked out for you."
 source : this link

Sunday, August 21, 2011

Renungan : kesabaran ketika lapang

terinspirasi dari seorang muslimah yang sangat cantik, beliau berkata " Ujian terberat itu sebenarnya adalah pujian.. "
hmm, setelah Nna merenung, ternyata memang benar. pujian. adalah. ujian. berat. kenapa? karena ketika kita sedang senang, disitu lah kita diuji, jangan sampai kita terlena akan pujian orang sampai kita lupa pada Dzat yang Maha Segalanya, Allah.
jujur saja, tak bisa dipungkiri, akhir-akhir ini cukup ada pujian yang menghampiri.. Nna senang? tak bisa Nna pungkiri.. tapi hati kok kurang tenang, takut terlena dan terbuai akan pujian itu.. Nna takut niat nna melenceng dan nna takut nna jadi sombong.. T_T


Nna dapat kalimat ini dari sebuah artikel.
Ujian kesabaran terberat adalah ketika kita mendapatkan pujian. Ingat! Setiap pujian yang tidak dikembalikan kepada Allah itulah yang disebut ujub. Etikanya, setiap kenikmatan yang kita dapatkan harus senantiasa dikembalikan kepada Allah, karena semuanya adalah pemberian dan milik Allah SWT. Minimal dengan selalu mengucapkan hamdalah dengan tulus. Mudah-mudahan kita semua digolongkan Allah menjadi orang yang senantiasa berjuang untuk menjaga hati ini untuk bersabar dalam kelapangan.
    Sumber: http://id.shvoong.com/humanities/1664161-sabar-ketika-lapang/#ixzz1VgF5UWvQ


Ya Allah, semoga Nna dijauhkan dari yang demikian. semoga Nna tetap istiqomah dan niat ini hanya untuk-Nya. aamiin..
semoga jadi pengingat untuk semua, terlebih untuk Nna sendiri..
yuk ah, udahan dulu ceritanya. Nanti disambung lagi. okee.. :D

Macaroni Schotel. yiihaaa!

yup! as the title above, nna makes schotel macaroni! hehehhe.. rencananya Nna bikin untuk buka puasa bareng di Lab.. gimana cara buatnya? let's check this out! :)
Bahan :
  • 1 ons makaroni
  • 5 butir telur
  • 2 gelas susu
  • Margarin
  • Bawang bombay, dirajang (kalau bawangnya besar 1/2 siung cukup, kalau bawang bombaynya kecil 1 siung aja ya.. )
  • Bawang putih , dirajang (kalau bawang putihnya kecil 2 siung saja, kalau bawang putihnya besar 1 siung juga cukup)
  • pala bubuk secukupnya
  • garam secukupnya
  • merica secukupnya
  • keju parut
  • penyedap rasa (boleh juga kaldu bubuk rasa sapi)
  • kornet atau daging cincang
Cara membuat :
  • siapkan oven untuk memanggang, siapkan juga loyangnya. Olesi loyang dengan margarin.
  • Rebus makaroni hingga empuk (sekitar 8-10 menit)
  • Tumis bawang bombay dan bawang putih dengan margarin hingga harum
  • Campur makaroni, tumisan bawang, telur, susu, garam, pala bubuk, penyedap rasa. Boleh juga ditambahkan keju parut untuk menambahkan rasa gurih.


adonannya.. :)
  • Tuangkan setengah adonan dalam loyang yang sudah diolesi margarin
  • Tambahkan kornet atau daging dalam loyang
  • Beri lagi adonan hingga loyang cukup penuh
  • Beri keju parut di atasnya
  • Panggang selama 45 menit dengan api sedang
  • Simsalabim, abrakadabra! This is it! Macaroni schotel a la Chef Amalina :)


 Selamat mencobaaa! *\^__^/*

Sunday, August 14, 2011

ragout sisa menjadi risoles yummy!

Assalamualaikum, bloggie! gimana shaumnya? semoga masih pada kuat dan amal kita diterima Allah ya.. aamiin.. :)

Alhamdulillah hari ini menyenangkan sekali.. ketemu mamah, bapa, kiki. aw aw aw, Kiki udah makin gede ajaaa.. it means nna tambah tua -__-" hehehe.. oya, mau sharing nih, bloggie :) kalau makanan sahur ga abis, jangan dulu dibuang.. simpen dulu aja di kulkas karena bisa kita sulap jadi makanan yang oke punya :D ini dia contohnya, nenek punya Ragout sisa makan sahur, naaah.. daripada dibuang, lebih baik kita olah lagi.. idenya adalah ragoutnya dijadiin isi buat risoles.. :)

Bahan kulit :
  • Tepung terigu secukupnya (pake feeling aja ya, hehehe.)
  • 2 butir telur
  • Air secukupnya
Bahan isi :
ragout sisa..
  • Ragout sisa *wink-wink ;)
Lain-lain :
putih telur. hehehehe :D

  • Putih telur secukupnya dan tepung roti untuk membalut risoles
Cara membuat:
Gampang, insya Allah semuanya bisa ini maah.. :D
ini dia kulitnya.. :)
  • Adonan untuk kulit dicampur jadi satu, aduk hingga rata
  • Panaskan wajan anti lengket
  • Tuangkan adonan kulit
  • Setelah matang, angkat 







      kulit risoles yang udah jadi.. :D


        • Isikan ragout pada kulit risoles
        • Lem ujungnya dengan putih telur
        • Lumuri badan risoles dengan putih telur dan tepung roti

        nyumm, siap digoreng :D
        • Goreng risoles sampai kuning kecoklatan


        Selamat mencoba! ^__^
         

        Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik