Sunday, November 12, 2017

Adult beginner violinist hoho

Halo halo semuanya..

Kabar gembira untuk saya *cie*
Akhirnya mimpi yang pernah saya kubur dalam-dalam, saya buka kembali. Apakah itu? Belajar bermain biola! :') Dari kecil saya selalu ingin bisa bermain biola, terinspirasi sekali oleh Vanessa Mae dan juga Sharon Corr. I was exposured with their musics since I was 9 years old I think. 

Dulu sempat belajar biola watu saya kuliah S1, kalau gak salah semester 5 (eh apa semester 6 ya, tahun 2009 pokonya). Saya les privat sama Teh Gisti.  Tapi karena kesibukan skripsi, terbengkalai lah sudah.. :( Dilanjut dengan kesibuka tesis, lalu nikah, lalu S3, lalu punya anak, dan seterusnya... off vakum, gak sentuh biola lagi sampai... 9 tahun lamanya! Ya Alloh..

Kok tiba-tiba mau mulai lagi?
Iya, ini karena saya mungkin sedang berada di tengah ke-stres-an yang cukup yaaa lumayan lah. Dan kayaknya saya perlu stress release yang lumayan powerful haha. Soalnya bikin kue udah kurang mempan lagi merelease stres saya. Saya buka-buka youtube, adakah yang baru mulai belajar biola lagi di umur dua puluh lima ke atas ini.. dan ternyata banyak! I was end up in ViolinNoobie youtube channel and Marijke plays youtube channel. Ah, hati ini bergetar rasanya. Akhirnya, saya bilang sama suami hehe. TERIMAKASIH, Suami! Dukungan yang luar biasa benar-benar bisa membuat saya semangat lagi! 

Okeydokey, langsung dong saya survey tempat les. Gak tanggung-tanggung, dua tempat les saya cobain hehe.. Berani begitu karena  pertemuan pertama tidak dikenai biaya alias gratis hehehehe.. yaa trial test lah ya hehe. Kalau cocok, ya lanjut. Kalau tidak cocok, ya sudah deh sampai disini sahaja (kayak taaruf yaa :P)

Kemudian saya membandingkan harga (yes I'm on a budget), jadwal (apakah les ini akan menggangu riset saya), lokasi (apakah terlalu jauh dari rumah), guru (apakah gurunya bisa mengajarkan les dengan bahasa Inggris), dan lain-lain. Alhamdulillah ada yang cocok, langsung deh saya minta yang paling penting dari yang penting : acc dari suami ;)
Alhamdulillah, suami sudah OK.  Yup, les privat seminggu sekali setiap Senin pagi in sya Alloh :) woohoo..

Terus biolanya bagaimana? Nah, jelas saya tidak beli biola baru. Sayang soalnya, biola saya kan di rumah orangtua saya hehe. Oleh karena itu, saya menyewa biola di sini : Het Strijkerhuis
Sebaiknya, telepon dulu sebelum ke sana ya supaya biolanya bisa disiapkan oleh mereka :)
Meanwhile we were waiting for the contract of administration process, my hubby took some pictures of me :)

Ceritanya kalem...
But I can't hide my excitement!

Harga sewa biola disini bervariasi. Sebagai contoh, biola yang sewa memakan biaya 40 euro per 3 bulan. Itu sudah termasuk tas biola dan rosin. Saya malah request dipinjamkan mute atau peredam suara  biola supaya tetangga ga protes kalau saya latihan hihihi.. I'm afraid I'm squeaking instead of making beautiful sounds >.< 

Tadaaaa!

Anyway.. Doakan saya yaaaa :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik