Sunday, May 20, 2012

Pair of Shoes

Assalamualaikum, bloggie.
it has been a long time that i didn't update this blog. haha.
before i sleep, i just wanna write something *actually, before i forget this, i have to write it down :P
this afternoon, when i cycled so fast from Turkey Masjid in Floresplein to Grote Beerstraat, pair of my shoes was fallen. stupid me. so i stopped in the middle of the way, went back to way i was and i felt like i was Cinderella. hahaha. :)
Disney's version. :P (this picture is taken from here)
Elegant Princess' version :) (this picture is taken from here)
but i'm sure that my face was not like a Cinderella, but... this. :p
my shoe! hahaaha.. (this picture is taken from here)
and when i continued my way, i was thinking.
hmm. Cinderella. at her situation, she didn't take her shoe. she didn't look back. there's a positive side that.... if she picked up her shoe, she wouldn't have become a princess. :)

tralaaa! *suddenly a lamp comes out from my head*
Life. keep moving forward. never look back. :)
Read more >>>

Monday, May 14, 2012

obrolan ketika kereta berhenti mendadak


Marriage is a compatibility. kompatibel kah visi satu sama lain? sejalan kah? Marriage is a work team.apakah adil jika seorang istri bekerja, urus rumah, urus anak, sementara sang suami tidak mau membantu dan hanya bilang "saya kan sudah kerja". adil kah? sebaiknya semuanya dikerjakan bersama-sama, meskipun tentu ada porsi masing-masing.. marriage is a serious thing. Bukan hanya sekedar suka-sukaan layaknya anak SMA seperti "aku suka, kamu suka, urusan selesai."Marriage is not only between you two. pun mengikatkan antar keluarga.. Siap menikah artinya siap keluar dari rumah. Siap menikah artinya siap menanggung finansial sendiri.

diskusi yang mengesankan di sebuah kereta yang berhenti mendadak.
menunggu 1,5 jam pun tidak terlalu terasa lama.
jalur kereta Amersfort-Groningen
19.00 CEST
Read more >>>

Saturday, May 5, 2012

pagipagiberceloteh

Assalamualaikum, bloggie. selamat pagi wahai dunia!
selamat pagi Groningen! Alhamdulillah, oh Groningen, wajah pagimu yang terkadang bermuram durja, abu-abu, kabut kelabu kini cerah sekalii, acihuy maricuuuy ahuuy aahuuuyy (?) :p

Alhamdulillah, tadi malam sempat datang ke tadarus deGromiest. setelah beberapa minggu kemarin absen karena kesehatan yang tidak begitu baik dan karena Nna sedang berpetualang *hweheeeyy, bolang siii bolaaaaang*. :D
tadarus memang biasanya dimulai sekitar jam 8 malam, daaaan jam segitu teh belum masuk waktu maghrib. Bulan Mei sudah masuk Spring menuju Summer. hari semakin panjang. Subuh jam 4 pagi, Maghrib jam 9 malam. Subhanallah jam 7 teh masih terang weh, hehehe. 
Selesai tadarus sekitar jam 9, tibalah waktu maghrib. kami semua solat berjamaah. huaaa udah lamaa ga solat berjamaah T__T
mungkin dulu di Bandung Nna ngerasa biasa aja kali ya solat berjamaah. kalau mau solat berjamaah tapi lagi di Lab tinggal ajak temen di Lab buat solat berjamaah di mushola Lab. atau kadang kalau kerjaan lagi ga banyak mah langsung ngacir aja ke Salman. and i realized, masya Allah, kemudahan itu terlewat saja, tidak Nna syukuri.. baru nyadar sekarang, da disini nyari tempat solat teh agak sulit, ga ada ruangan khusus seperti mushola, kudu jeli nyari spot yang jarang dilewatin orang banyak. :)

pun halnya dengan mengucapkan salam dan menerima jawaban salam. dulu rasanya biasa aja.. tapi sekarang kalau ketemu Muslim di jalan dan dia mengucapkan salam tuh rasanya seeneeeng bangettt. huaaa soalnya jaraaaang :')

ternyata dulu yang Nna kira biasa aja, sekarang jadi luar biasa.
banyak nikmat dan kemudahan yang Allah kasih, tapi kadang kita ga menyadarinya ya..
ayo Amalina, kudu pandai-pandai bersyukur. :) 
let's say ALHAMDULILLAH. :)
Read more >>>

Friday, May 4, 2012

Di bawah lindungan Ka'bah :')



semalam seperti biasa, entah kenapa deh si Nna ini agak susah tidur. hoho.
harusnya baca paper atau ya teman-temannya lah, ini malah nonton film di youtube. :p
it was not the first time i watched the film. but still, it successfully made my tears come out T__T
tiga kutipan yang Nna seneng banget dari film ini..

"Remember, when you have nothing but Allah, Allah is more than sufficient." (Ibu Hamid) 

"tak ada seutas tali pun tempat aku bergantung selain taliMu Ya Allah, tak ada satu pun pintu akan kuketuk selain pintuMu" (Hamid)

"Teruslah memohon Zaenab, agar cinta kita menuju jalan terindah, milik Allah semata..."


pokonya film ini bikin tafakkur, tafakkur, tafakkur... 
Read more >>>
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik