Dear Diamanda

Jakarta, 11 November 2020

Dear Diamanda,

Terima kasih atas kerjasamanya ya Nak.

Ibu tahu kamu ada di rahim Ibu tepat satu minggu sebelum Ibu PhD defense. Satu minggu yang Masya Alloh.. Masih ingat saat-saat dimana Ibu tertidur di perpustakaan karena saking menahan mual. Masih ingat saat-saat Ibu sembunyi-sembunyi minum minuman jahe di studio perpustakaan. Niatnya supaya tidak mual, namun pada akhirnya Ibu malah tertidur. Tumpukan paper yang harusnya Ibu baca dengan baiknya menjadi alas tidurnya Ibu :D

Terima kasih kerjasamanya saat Ibu duduk di "kursi panas", mempertahankan disertasi Ibu ya Nak.. Terima kasih telah menunda morning sickness Ibu saat itu, pengertian sekali kamu Nak.. :')

Terima kasih atas kerjasamanya ya Nak.. terima kasih telah kuat menemani saat Ibu, Ayah dan Kakak sibuk back for good ke Indonesia.. mengepak barang-barang, mengurus segala administrasi untuk back for good, dan mengosongkan apartemen untuk over contract..

Terima kasih atas kerjasamanya ya Nak.. terima kasih telah baik-baik saja dan tidak rewel dalam perut saat Ibu bawa proses seleksi masuk kerja, pindahan Bandung-Jakarta, mencari sekolah-daycare untuk Kakak Dinara, dan pada akhirnya kita tinggal di Jakarta..

Terima kasih atas kerjasamanya ya Nak.. terima kasih telah ikut Ibu adaptasi di tempat kerja yang baru, suasana yang baru dan belajar hal baru.. 

dan sampai hari dimana kamu lahir, masya Alloh terima kasih banyak telah lahir ke dunia dengan proses yang lancar ya Nak.. 

Terima kasih.. Sejak masih dalam perut Ibu, kamu telah kuat.. Ibh bawa sidang S3, pindahan Groningen-Bandung, pulang pergi Bandung-Karawang-Jakarta saat proses seleksi kerja dan pindahan Bandung-Jakarta..

Terima kasih atas kerjasamanya ya sayang.
Ibu sayang Ade, sayaaaaang sekali. 

Peluk cium,
Ibu

No comments

Post a Comment