Sunday, June 10, 2012

Teriyaki? why not. :D

lagi dan lagi. postingan kedua hari ini. hahaha. :D
teriyaki, yup. beberapa hari yang lalu Nna membuat chicken teriyaki. resep ini simpel sekali buat anak kosan atau anak rantau seperti saya ini. hahaha :P sebenernya simpel bangeeet kalau ada saus teriyaki. tinggal rendem aja ayamnya sama saus teriyaki selama 1 jam. tumis bawang putih, bawang bombay, masukkin ayam yang udah direndem deh sama sausnya. tumis-tumis bentar. jadi deh. :P
tapi waktu Nna bikin agak agak butuh perjuangan gitu deh *lebay*
kenapa?
1. karena beli ayamnya jauuuh dari kosan, kudu ke toko turki karena disana ayamnya sudah pasti halal insya Allah. :D
2. cari saus teriyaki yang halal disini agak agak susah gampang, mas bro mbak sis. pas liat ingredientsnya saus teriyaki disini malah pake wine segala. kalau ga pake wine malah ada "E-code"nya. jadinya ragu gtu, takut ga halal. hadooh. -__-" yasudah, manual deh bikinnya. :P #singsingkanlenganbajusampaipergelangantangan :P
3. perjuangan tidak sampai disitu, kawan. perjuangan ketiga adalah... perjuangan nyari rempahnya plus nyari terjemahan bahasa belandanya apa. hahaha. jahe dan pala bubuk. apa deh bahasa belandanya. -__- untung ada google translate, yessss. makasih loh uncle google. Uncle emang unyuu *zzzz
tapi tapi tapi tapiii, walau halangan rintangan membentang, tak jadi masalah dan tak jadi beban pikiran.. *eh, kok jadi nyambung ke lagu kera sakti sih. huahahaha :D i'm so sorry, my bad :  multiminded :p

so this is it. Chicken Teriyaki a la Amalina. :P

Ingredients:

  • ayam, potong dadu
  • Paprika, potong dadu
  • 3 siung bawang putih
  • satu siung bawang bombay
  • kecap manis
  • Jahe bubuk secukupnya
  • Pala bubuk secukupnya
  • Air sedikit saja
  • Garam
  • Merica
  • Bumbu penyedap (hahaha, kaldu bubuk ini udah jadi sahabat nna di dapur :p)

How to make it?

  • Tumis ayam atau rebus sebentar, biar ayamnya setengah mateng atau agak mateng lah. hehe. lalu disisihkan :D
  • Tumis bawang putih, bawang bombay sampai harum. masukkan paprika dan ayam.
  • tambahkan kecap manis. beri sedikit air.
  • masukkan bumbu-bumbu seperti garam, jahe bubuk, pala bubuk. merica dan kaldu bubuk sedikit ajaa.
  • Aduk-aduk sampai rata.
  • Sajikan hangat. hihihihi. akhirnyaaa.. Alhamdulillah.. simple kan yaa :D
Pocoyo and Chicken Teriyaki :D Alhamdulillah..

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik